Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sponsored Link
Ads[300x250]
Manfaat Tamanan Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan Kesehatan - Untuk tanaman yang satu ini, bukan lagi hal yang tidak lazim untuk diketahui banyak orang. banyak sekali artikel yang mempublikasikan tentang tanaman ini, dikarenakan kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa. Tumbuhan jenis obat ini sering dikenal dengan sebutan Aloe Vera atau yang memiliki nama latin Aloe barbadensis Milleer. 

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah diakui khasiatnya sejak zaman dulu, meskipun tanaman ini sering ditanam di dalam pot sebagai tanaman hias. Namun, banyak orang kerap memanfaatkan lidah buaya ini untuk perawatan kecantikan seperti menyuburkan rambut hingga menghilangkan jerawat dan komedo.

Tanaman Lidah Buaya
Ilustrasi Tanaman Lidah Buaya

Tamanan lidah buaya ini memiliki kandungan semacam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannas,antrakuinon, berbagai lektin, zat saponin dan senyawa antrakuinon. Lidah buaya ini layak disebut-sebut tanaman herbal dikarenakana mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berhkasiat.

Lidah buaya ini merupakan satu dari 10 tanaman terlaris di dunia karena mempunyai potensi untuk dikembang sebagai tanaman obat dan juga bahan baku industri.


  • Mengobati Luka
Dalam menangani luka-luka ringan, lidah buaya memiliki banyak fungsi. Anda dapat menggunakannya untuk mengobati luka bakar, meredakan rasa perih karena terbakar sinar matahari (sunburn), mengurangi warna lebam karena memar, meredakan rasa perih karena lecet, dan mengurangi kerusakan sel akibat frostbite(FROSTBITE adalah pembekuan jaringan yang diakibatkan oleh pembekuan kristal es intraseluler dan bendungan mikrovaskuler sehingga terjadi anoksi jaringan).

  •  Mengobati Diabetes
Konsumsi lidah buaya dengan cara tertentu akan dapat membantu Anda dalam menurunkan level gula darah untuk Anda yang menderita diabetes. Caranya dengan merebus lidah buaya yang sudah dibuang durinya dengan air 3 gelas dan menyisakan air rebusan hingga setengahnya. Ramuan ini dapat dikonsumsi tiga kali per hari masing-masing setengah gelas.

  • Mengobati Wasir
Siapkan setengah dari batang lidah buaya beserta dua sendok madu dan setengah cangkir air matang. Cara membuatnya cukup mudah yaitu parut lidah buaya, kemudian ditambahkan madu dan setengah cangkir air matang pada parutan tadi. Aduk sampai rata ramuan ini dan saring kemudian. Minum ramuan ini tiga kali sehari.


  • Mengeluarkan racun dari dalam tubuh
Sama seperti rumput laut, lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung gelatin. Gelatin tersebut berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersama dengan kotoran. Proses detoksifikasi ini jelas sangat menguntungkan bagi tubuh Anda.


Caranya sangat sederhana dan dapat dilakukan dirumah tanpa harus pergi keluar rumah. Ambil saja lidah buaya, kemudian belah, lalu ambil getahnya atau lendir yang terdapat didalamnya. Oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat sekali dalam sehari kurang lebih selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

  • Menghilangkan Flek Hitam
Bagi anda-anda yang memiliki flek-flek hitam diwajah karena pengaruh kosmetik atau bekas jerawat Infomuu akan memberikan Cara ampuh menghilangkannya flek hitam dengan cara alami. Caranya sangat mudah, pertama-tama bilas muka dengan air sampai bersih, ambil jelly lidah buayanya, lalu bersihkan dari lendir-lendirnya dan usapkan/oleskan ke muka setiap pagi juga malam hari. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih lalu keringkan. Lakukan minimal 2x sehari berturut-turut. Dijamin, muka anda akan mulus dan terbebas dari flex-flex hitam.Walau memakan waktu cukup lama, namun bila dilakukan secara rutin, hasilnya pun akan maksimal. 

  • Perawatan Rambut
Dalam hal perawatan rambut yang telah banyak dilakukan, penggunaan lidah buaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi munculnya ketombe, dan juga dapat menggantikan fungsi kondisioner dalam melembutkan rambut. Ambil 2 pelepah lidah buaya yang sudah dicuci, kemudian gosokkan isinya pada kulit kepala yang telah dicuci (lakukan pada sore hari). Lalu balut rambut dengan kain dan bilas keesokan harinya, usahakan melakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.  

  • Perawatan Kulit dengan lidah buaya
Tidak peduli jenis kulit apa yang Anda miliki(asal jangan kulit buaya ya h3h3), lidah buaya dikatakan memang cocok untuk semua jenis kulit karena dia memberikan supply oksigen ke sel yang bisa membangkitkan kekuatan dan menyehatkan kulit. Ambil sepotong lidah buaya dan sisihkan bagian gelnya saja. Ingat, ini tidak termasuk cairan lengket yang menempel pada kulitnya. Hancurkan gel ini dan oleskan sebelum Anda tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut, bersinar dan katakan goodbye pada kulit keriput. 

  • Menjaga Kesehatan Bulu Mata Dengan Menggunakan Lidah Buaya
Bagi anda-anda yang rajin menggunakan maskara, tentunya akan berefek pada kesehatan bulu mata anda. Diantaranya, bulu mata kering dan cepat rontok. Namun, anda jangan khawatir karena ada resep khusus yaitu kegunaan jelly lidah buaya yang bisa memperkuat akar bulu mata serta menyehatkan bulu mata anda dan bulu mata anda pun akan lebat. Caranya: setiap akan tidur, atau pun saat anda bersantai, cuci bulu mata anda agar terbebas dari bahan kimiawi seperti maskara. Lalu ambil jelly Lidah Buaya, dan oleskan dengan lembut serta pelan-pelan pada bulu mata anda. Biarkan selama 30 menit lalu cuci dengan air biasa hingga bersih. Bila teratur menggunakannya, dijamin bulu mata anda akan kuat, tidak mudah rontok dan tebal.

  • Menuyuburkan Alis
Jelly lidah buaya juga bisa digunakan untuk mempertebal alis anda. Caranya setiap tidur diolekan ke alis anda, lalu keesokan harinya dicuci bersih. Semakin anda rajin melakukannnya, maka hasilnya pun akan maksimal dalam menyuburkan alis anda.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian dolo informasi dari Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang dapat Infomuu share, semoga dapat membantu anda. oh iya, setalah anda membaca artikel diatas. pasti anda sadar begitu banyak manfaat dari tanaman lidah buaya yang dapat anda pergunakan untuk kebutuhan anda dalam merawat dan menjaga tubuh. alangkah baiknya mulai sekarang anda mencoba menanam bila di pekarangan rumah anda belum tertanam.
Ads[300x250]