Manfaat dan Kandungan Buah Naga untuk Kesehatan

Sponsored Link
Ads[300x250]
Buah Naga
Buah Naga

Manfaat Buah Naga Merah dan Buah Naga Putih untuk Kesehatan - Buah Pitaya atau lebih dikenal dengan Buah Naga ini berasal dari Meksiko dan beberapa daerah di Amerika tengah dan selatan. Karena kandungan dari buah naga ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, makanya banyak sekali negara-negara mengembangkan tanamann buah naga ini untuk dibudidayakan termasuk negara kita, Indonesia.

Sebelum kita membahas tentang Manfaat dari Buah Naga. Infomuu akan berbagi info tentang kandungan buah naga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pada tubuh kita. Dapat anda simak pada tabel disamping.

oh iya,  Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat). 

Selain rasa buah yang sangat enak dan menyegarkan. Ada alasan lain yang membuat buah naga ini sangat di buru para konsumen, karena manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Berikut Manfaat dari Buah Naga.




  • Mencegah Kanker

Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah penyakit kanker. Caranya ambilah 500 gram buah naga, kemudian dihaluskan sampai halus dan minumlah setiap hari.


  • Menjaga Kesehatan jantung

Selain berolahraga mengonsumsi buah naga juga membantu menjaga kesehatan jantung kita. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 yang terkandung dalam buah naga mampu menjaga kesehatan jantung kita.



  • Mencegah Diabetes Melitus

Mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan berlebihan bisa berakibat terkena diabetes melitus. Maka dari itu, untuk menjaga terkena penyakit tersebut selain mengatur hidup sehat dan pola makan usahakan mengonsumsi buah naga. Karena didalamnya terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah.



  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah naga mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan Vitamin c tersebut mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Buah naga juga sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan.



  • Merawat Kesehatan Kulit

Caranya ambil satu buah naga dan kupas kulitnya, haluskan. Lalu buah naga yang telah diblender dimasukkan kedalam gelas dan ambil airnya dengan sendok usapkan pada wajah. Lakukan secara teratur setiap hari.


  • Menetralkan racun

Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin akan mampu menetralkan racun dalam tubuh seperti merkuri, arsen, dan lain-lain, yang membahayakan kesehatan.



  • Merawat Kesehatan Mata

Karoten yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.



  • Menghambat Penuaan Dini

Selain buah apel, ternyata buah naga juga mampu menjaga proses penuaan dini. Karena didalam buah naga terkandung antioksidan yang berfungsi untuk menghambat penuaan dini.



  • Memperkuat Tulang dan Gigi

Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah naga dapat memperkuat tulang dan gigi. Konsumsilah buah naga tersebut secara teratur setiap hari.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Semoga artikel dari infomuu ini, dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang Manfaat dan Kandungan Buah Naga untuk Kesehatan. Jangan lupa baca artikel lainnya, seperti Manfaat Air Putih dan Manfaat Jambu Biji untuk kesehatan. 
Ads[300x250]