Manfaat Dan Kandungan Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Sponsored Link
Ads[300x250]
Manfaat Dan Kandungan Buah Alpukat Untuk Kesehatan - Buah yang berasal dari meksiko dan Amerika tengah ini sangat populer di negara kita Indonesia. Selain rasanya enak, buah ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk  kesehatan tubuh kita.

Buah Alpukat atau yang sering disebut Avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Alpukat kaya akan protein, niasin(vitamin B3), potasium(kalium), riboflavin(vitamin B2), dan vitamin C. selain itu, alpukat ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, dan makanan yang baik untuk asupan otak kita.
Buah Alpukat
Ilustrasi Buah Alpukat

Buah alpukat ini dapat kita konsumsi dalam berbagai gaya, kita dapat menjadikan buah ini sebagai jus atau dimakan secara langsung dengan mencampurkan gula, susu, ataupun madu(terserah selera masing-masing). Tidak hanya daging buahnya saja yang dapat kita manfaatkan, Biji dan daun alpukat juga sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk obat tradisional. Misalnya untuk mengobati darah tinggi, kencing batu, sakit kepala, diabetes DLL

Berikut ini beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan:



  • Mengobati Sariawan

Ambil satu buah alpukat yang sudah masak, keruk daging buahnya kemudian diberi 2 sendok makan madu murni, diaduk sampai merata lalu dimakan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. Ini merupakan cara yang mudah dan praktis untuk mengobati sariawan.


Daging buah alpukat yang sudah matang dilumatkan sampai seperti bubur. Kemudian, adonan tersebut digunakan untuk masker, dengan cara mengoleskannya pada muka yang kering. Biarkan kurang lebih 2 jam, kemudian bilas wajah anda dengan air dingin.


Ambil satu biji akpukat, kemudian ditumbuk hingga halus. Gunakan sedikit bubuk biji alpukat tersebut dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau bisa juga menggunakan kapas dan dicocokkan ke dalam gigi yang berlubang.


Haluskan sebuah alpukat matang, kemudian campur dengan yoghurt, sebutir telur, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Kemudian jadikan masker untuk rambut anda. Biarkan lebih kurang 20-30 menit, kemudian bilas dengan shampoo.

  • Kencing manis

Biji dipanggang di atas api lalu dipotong kecil-kecil dengan golok, kemudian direbus dengan air bersih sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum airnya setelah dingin.

  • Bengkak karena Peradangan

Biji buah alpukat dikeringkan, kemudian ditumbuk hingga halus. Ambil bubuk dari biji alpukat secukupnya, kemudian ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur. Balurkan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit.

  • Mengontrol gula darah

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

  • Melindungi dari kanker

Penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian informasi dari infomuu. semoga artikel tentang Manfaat Dan Kandungan Buah Alpukat Untuk Kesehatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa membaca artikel lain dari infomuu eheh...Terima kasih!
Ads[300x250]