Beberapa Cara dan Tips Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok - Memiliki rambut yang indah, halus, lebat, dan kuat itu sebuah idaman bagi semua orang. tapi bagaimana sekarang bila rambut idaman kita mengalami kerontokan? wah, itu pasti sangat menyakitkan bukan. banyak sekali orang yang menyepelekan tentang rambut yang rontok. Perlu anda ketahui bila dibiarkan terus-menerus rambut kita mengalami kerontokan, hal tersebut juga dapat mengakibatkan  hal terburuk pada penampilan kita, yaitu kebotakan pada rambut kita. kalau sudah mengalami kerontokan pada rambut, alangkah baiknya bila anda melakukan tindakan tentang mengobati rambut yang mengalami kerontokan tersebut sebelum kerontokan tersebut semakin parah. 

Sebelum kita melanjutkan pembahasan bagaimana mengatasi rambut rontok, apakah anda mengerti dan tahu apa saja yang menjadi penyebab rambut rontok? ada 2 penyebab yang mengakibatkan kerontokan pada rambut, yaitu faktor Internal(keturunan,hormon DLL) dan faktor Eksternal(bahan kimia, gaya rambut DLL). bila anda ingin lebih jelas dan lebih mendalam dapat anda baca pada artikel Penyebab Rambut Rontok (sekalian kita berkeliling dan menambah ilmu ).

Kembali ke topik utama. Untuk mengatasi kerontokan rambut yang terjadi pada rambut indah kita, kita hanya perlu ketelitian dan juga kedisiplinan dalam merawat dan mengobati. Cara mengatasi rambut rontok secara alami memang memiliki tingkat kesulitan yang lebih rumit ketimbang kita melakukan perawatan seperti cara menghaluskan rambut, meluruskan rambut, serta memanjangkan rambut. Namun, cara alami dijamin lebih aman ketimbang anda melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan kimia untuk mengatasi rambut rontok dan juga anda  dapat menekan biaya untuk pengobatan pada rambut anda. Apalagi bahan yang kita perlukan tidak terlalu sulit dicari, karena kita bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut di alam.



kenapa kita menggunakan lidah buaya? karena lidah buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk menyuburkan rambut serta dapat menjaga kulit kepala kita tetap sehat. cara pemakaian lidah buaya ini cukup mudah lho, kita hanya perlu memotong beberapa helai lidah buaya, lalu kita ambil lendir yang ada didalam lidah buaya. Kemudian kita menggunakan lendir dari lidah buaya tersebut saat berkeramas sebagai shampo dan jangan lupa dipijat pelan-pelan hingga merata dan tunggu sekitar 15 menit, kemudian anda bilas hingga bersih.


  • Daun Seledri

daun seledri ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi rambut kita agar lebih sehat, kuat, dan berkilau. apa saja kandungan yang terdapat pada daun seledri? antara lain kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. cara penggunaan untuk daun Seledri ini tidak sulit kok, hampir sama caranya dengan lidah buaya. beginilah caranya menggunakan daun seledri, ambil beberapa batang daun seledri, kemudian haluskan daun seledri tersebut dengan mixer atau ditumbuk. kemudian oleskan secara merata pada rambut sambil dipijat lembut. diamkanlah hingga 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.


  • Minyak kelapa

siapkan minyak kelapa, kemudian anda dapat mengoleskan minyak kelapa secara merata, terutama pada rambut anda yang mengalami kerontokan. lakukan hal tersebut setiap hari, karena minyak kelapa ini dapat mengurangi rambut yang rontok.


  • Teh Hijau

teh hijau ini banyak mengantung antioksidan yang bagus untuk menjaga, mencegah, dan mengurangi rambut rontok, teh hijau ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan pada rambut kita serta menjaga rambut kita tetap sehat. cara menggunakan teh hijau ini cukup mudah loh sobat yaitu dengan menyeduh teh dengan air panas, kemudian endapkan semalam saja. air teh yang sudah menjadi basi tersebut, dapat anda gosok-gosokkan pada kulit kepala sampai merata. dan lakukan hal tersebut sebelum keramas.


  • 3 Jus Alami



anda dapat membuat jus bawang merah, bawang putih, dan juga jus jahe. lalu oleskan secara merata ketiga jus tersebut pada rambut anda, dan kemudian kita diamkan hingga satu malam(selama kita tidur). setelah itu bilaslah rambut anda dipagi hari ketika anda sudah bangun dari tidur, takutnya anda tidur sambil keramas xixi :D. waktu keramas untuk membersihkan rambut anda, jangan lupa menggunakan shampo ya, untuk menghilangkan bau bawang dan jahe tersebut.


  • Kurangi Konsumsi Daging

ini termasuk dalam salah satu penyebab terjadinya rambut rontok, dikarenakan kelebihan hormon. riset negara jepang menyimpulkan bahwa  lemak hewani yang berlebihan pada saat mengkonsumsi dapat menyebabkan kelebihan produksi bakteri pada kulit kepala serta kelenjar minyak pada kepala akan meningkat. jadi kita dapat mengurangi konsumsi daging yang berlebih untuk menjaga kestabilan hormon pada tubuh kita agar tidak mengalami kerontokan hehe.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sekian info dari Infomuu yang dapat di share ya. jangan bosan2 untuk berkunjung kesini hehe. Terima kasih telah berkunjung!