Beberapa Tips dan Info Meluruskan Rambut

Cara Meluruskan Rambut - Memiliki rambut lurus dan halus memang sebuah idaman yang diimpikan untuk sebagian wanita, dan model rambut lurus ini memang menjadi trend ataupun pilihan hingga sekarang. Jika anda menginginkan trend rambut ini, maka anda harus banyak melakukan perawatan. dikarenakan untuk dapat memiliki rambut seperti bintang film dll, anda harus melakukan perawatan yang cukup mahal, kenapa? karena mereka melakukan perawatan secara instan dengan cara pergi kesalon ataupun kepenata rambut.

untuk itu, saya ingin berbagi informasi kepada anda bagaimana cara meluruskan rambutsecara alami meskipun cara ini tidak instan seperti melakukan perawatan disalon(alias membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasilnya), namun cara ini sangatlah aman, mudah, dan alami.

Meluruskan Rambut
Meluruskan Rambut

Untuk Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, anda dapat menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat kok, seperti daun seledri, Jeruk nipis, santan dan masih banyak lagi bahan-bahan lainnya hehe. Mungkin sekarang banyak orang yang memilih meluruskan rambut dengan cara rebonding karena tidak terlalu ribet dan juga instan, tapi anda tidak perlu berkecil hati karena masalah waktu.

karena kalo saya disuruh memilih, saya akan tetap lebih memilih menggunakan alami dan juga saya sarankan untuk anda menggunakan bahan yang alami. dikarenakan rambut kita yang melakukan perawatan seperti rebonding dll itu dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan rambut karena pemakaian bahan kimia. langsung saja kita ke intinya, karena saya juga capek berbelit-belit h3h3.


  • Daun Seledri


kita dapat menggunakan Daun Seledri untuk meluruskan rambut dengan cara mengambil beberapa tangkai, kemudian kita tumbuk halus dan jangan lupa tambahkan sedikit air. lalu peras daun seledri yang sudah halus tersebut dan masukkan kedalam  botol. setelah itu simpan didalam botol dan diamkan selama 1 malam, gunakan untuk kreambath pada esok harinya. Setelah slesai keramaslah menggunakan shampo.

  • Jeruk Nipis dan Santan Kelapa


Ini cara kedua. Cara menggunakannya sangat mudah, ambil santan kelapa dari kelapa asli lalu peras, bukan santankara ya :D. lalu jeruk nipis, peras jeruk nipis dan campurkan 2 sendok jeruk nipis tersebut dengan 1 gelas santan kelapa tadi. kemudian kita aduk hingga tekstusrnya menjadi rata. setelah itu masukkan kedalam kulkas untuk pendingan agar menjadi kental/cream. diamkan didalam kulkas hingga semalam, keesokan harinya anda dapat memakai krim tersebut untuk dioleskan dari kulit kepala hingga merata sampai keujung rambut. setelah itu anda dapat membungkus rambut dengan bungkus kepala agar udara luar tidak masuk. kalau anda tidak memiliki pembungkus kepala, anda juga dapat menggunakan handuk hangat untuk membungkus kepala. setalah itu diamkan sampai 1 jam kemudian, setelah menunggu satu jam anda dapat membersihkannya dengan air bersih dan mencuci dengan shampo. oh ya jangan lupa untuk melakukan cara ini secara rutin yaitu 3x dalam seminggu untuk mendapatkan rambut lurus dan halus.



banyak sekali lho orang yang percaya dengan menggunakan susu dapat meluruskan rambut. yaitu dengan cara mencampurkan susu dengan air perbandingan 1:1 . setelah itu masukkan kebotol/ waktu mencampurkan bisa langsung dibotol semprot. kemudian semprotkan susu tersebut kerambut kita dan biarkan hingga 30 menit agar dapat meresap pada sela-sela rambut kita. setelah selesai, anda dapat membersihkan dengan membilasnya menggunakan shampo.



pasti banyak yang bertanya-tanya, bagaiman cara menggunakan Pisang dan pepaya untuk meluruskan rambutkan? ini dia caranya, anda dapat mengambil pisang dan pepaya matang. kemudian haluskan didalam mangkok dan tambahkan madu dengan takaran 2 sendok makan(jalan lupa untuk diaduk hingga rata). lalu anda oleskan pada rambut sebagai masker dan tunggu hinga 30-60 menit. setelah itu anda dapat membilasnya dengan air dingin dan juga shampo. perhatian keras: jangan diikat ataupun ditekuk hingga benar2 kering. anda dapat menggunakan cara ini 2x dalam seminggu.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah,itu dia beberapa informasi yang dapat infomuu tentang "meluruskan Rambut” tanpa pergi kesalon untuk anda-anda semua. Jika anda rutin dan rajin melakukannya, pasti anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Bila anda juga tertarik ingin membaca dan menambah wawasan bagaimana cara menghaluskan rambut, memanjangkanrambut, atau mengatasi rambut rontok dapat anda baca pada artikel sebelumnya xixi. silahkan mencoba dan semoga sukses! TERIMA KASIH