Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatan - Semangka, buah yang sangat tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Buah yang segar dan sangat lezat ini berasal dari afrika tengah. Watermelon atau semangka, memiliki bentuk seperti melon namun memiliki kandungan air yang lebih banyak dari buah melon. Semangka ini juga termasuk kerabat dari labu, mentimun dan yang pasti masih kerabat melon juga.

Buah Semangka
Buah Semangka
Buah ini sangat pas dikonsumsi saat matahari terik ataupun saat suhu sangat panas karena rasanya yang sangat segar dan juga memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga menghasilkan efek dingin saat dimakan. oh iya sebelum anda melanjutkan membaca tentang manfaat semangka, alangkah baiknya kalo kalo anda melihat dan membaca tabel tentang kandungan buah semangka. Ini dia Tabel kandungan Buah Semangka!




  • Daging Buah Semangka

  1. pingsan karena udara panas (heatstroke)
  2. mengurangi rasa letih
  3. demam, haus disertai mulut kering, napas berbau
  4. air kemih warnanya gelap dan kuning tua, nyeri sewaktu kencing
  5. perut kembung karena banyak gas
  6. susah buang air besar (sembelit)
  7. sakit tenggorok, sariawan
  8. hepatitis
  9. tekanan darah tinggi (hipertensi)
  10. disfungsi ereksi (impoten)
  11. meningkatkan kesuburan pria
  12. keracunan alkohol (alkoholism)
  13. menyembuhkan asam urat tinggi
  14. menghilangkan kerutan di wajah


  • Biji Buah Semangka

  1. busung lapar
  2. usah buang air besar selama hamil atau usia tua
  3. radang hati, radang selaput lendir usus
  4. kurang darah (anemia)
  5. membasmi cacing usus
  6. infeksi kandung kemih
  7. radang hati, radang selaput lendir usus

  • Kulit Buah Semangka

  1. gatal karena tanaman beracun
  2. Menyembuhkan migren
  3. mencegah kerontokan rambut
  4. sakit sewaktu bangun tidur pagi akibat alkohol (hangover)
  5. bengkak karena timbunan cairan pada penyakit ginjal
  6. kencing manis (diabetes melitus)



  • Meremajakan kulit wajah

Untuk meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka, kemudian hancurkan. Gunakan  semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah terasa lebih dingin, segar dan lembab. Efek masker semangka ini juga membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori, dengan cara alami yang aman.

  • Melembutkan kulit

Untuk melembutkan kulit, ambil 100 gram semangka, campur dengan 1 sdm yogurt. Aplikasikan pada wajah serta leher dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Semangka di sini mengembalikan kelembaban kulit, sedangkan yogurt dapat melembutkannya dengan jangkauan lebih dalam karena bantuan semangka. Kulit jadi lebih lembut serta bersinar.

  • Mengatasi kerutan di wajah

Karena kaya akan kandungan antioksidan, semangka dapat membantu mencegah kerusakan di kulit serta mengatasi kerutan di wajah sebagai tanda penuaan dini. Caranya adalah campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah dihancurkan. Aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada seluruh wajah sebagai masker. Diamkan dan rilekskan wajah selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

  • Mengurangi timbunan minyak pada kulit

Semangka mengandung banyak vitamin A. Vitamin ini dapat mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

  • Obat jerawat

Memijat kulit dengan masker semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika Anda rentan terhadap jerawat, gunakan semangka untuk mengatasi masalah kulit Anda.

  • Menghilangkan noda hitam di wajah


Sebagai scrub, semangka juga efektif mengatasi noda hitam di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Kemudian scrub dan massage dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas, dan rasakan kulit yang lebih bersih dan bersinar.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian dolo informasi dari Infomuu yang dapat dibagikan. semoga infomasi tentang "Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan " ini dapat berguna untuk kita smua. Jangan lupa baca juga tentang Penyebab Jerawat dan Memerahkan Bibir. Terima Kasih!