Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita Bawang putih merupakan tanaman obat. Nama Ilmiah: Allium sativum L. Ini milik keluarga Liliaceae (Liliaceae). Bawang putih adalah ramuan tahunan asli Asia Tengah tetapi digunakan secara luas sebagai bumbu dan sifat obat, dibudidayakan di hampir semua benua. Bagian yang digunakan adalah umbi bawang putih yang mengandung berbagai bahan aktif dengan sifat obat yang menonjol di tanaman.


Sistem di mana bawang putih aktif yang dapat memberikan manfaat pada kardiovaskular, pernafasan, genito saluran kemih, pencernaan, hematopoietik, kulit dan membran mukosa. Sifat bawah putih didasarkan terutama pada sejumlah besar sulfur yang berisi, selain mengandung kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, vitamin A, B, C dan nicotinamide.

Bawang Putih
Bawang Putih
Begitu banyak manfaat dan kandungan yang sangat baik dari bawang putih untuk kita, maka dari itu saya ingin berbagi kepada teman” yang belum mengetahui apa saja sih khasiat dan manfaat bawang putih untuk kesehatan kita. Pasti penasaran kan? Yuk kita ulas khasiat bawang putih dibawah ini!




  • Bawang putih dan Penyakit Jantung


Salah satu pemicu utama penyakit jantung adalah ketidakstabilan jumlah Low Density Lipoprotein atau LDL dan high-density lipoprotein atau HDL pada tubuh. Bawang putih dapat membantu tubuh dalam menstabilkan produksi HDL / LDL dengan baik. Bawang putih juga dapat berfungsi untuk mengurangi kekakuan trombosit, sehingga tubuh dapat mencapai tingkat keselamatan. Selain itu, bawang putih juga bertindak untuk menjaga sirkulasi darah dan jantung, untuk tetap dalam kondisi sehat.

  • Bawang putih dan Bakteri


Bawang putih dapat membantu tubuh untuk membunuh bakteri, bahkan bakteri dengan jenis yang berbahaya sekalipun. Para ilmuwan telah membuktikan bahwa bakteri berkembang biak, penambahan ekstrak bawang putih pada koloni bakteri dengan cepat dapat membunuh bakteri dan mencegah pertumbuhan kuman lebih lanjut.

  • Bawang Putih dan Aliran Darah.


Untuk mencapai bagian tubuh, senyawa bawang putih akan dilakukan oleh sirkulasi darah dan nutrisi dan diolah menjadi bahan obat ke seluruh tubuh. Bawang putih mungkin memainkan peran dalam pengobatan parasit internal dalam semalam pada aliran darah.

  • Bawang putih dan Pernapasan.


Sebuah ekskresi aroma bawang putih melalui paru-paru dapat menghilangkan berbagai masalah atau penyakit di sekitar paru-paru. Meskipun kebanyakan orang pada umumnya akan terganggu dengan bau mulut ekskresi yang dihasilkan olah bawang putih, tapi manfaat makan bawang putih benar-benar dapat memelihara paru-paru Anda. Jika Anda mengkonsumsi bawang putih secara bertahap, semakin rutin, tubuh anda akan terbiasa dengan bau dan gangguan pernapasan seperti itu secara bertahap pula.

  • Khasiat lain dari bawang putih


Karena bawang putih dipecah menjadi beberapa senyawa, semua bahan-bahan tersebut dapat berfungsi sebagai sekelompok obat-obatan dan dapat mengobati berbagai penyakit. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang dapat diatasi dengan bawang putih, yang juga menunjukkan bagaimana sifat bawang putih memiliki reputasi yang baik sejak zaman kuno.

  • Bawang putih juga dapat membantu mengobati:


Menghilangkan jerawat, Arthritis, aterosklerosis, asma, kaki atlet atau air kutu, bronkitis, jenis kanker tertentu, pilek, kolera, influenza, sembelit, ketombe, diabetes atau kencing manis, gigitan anjing, edema atau pembengkakan bagian tubuh, dispepsia atau kembung, disentri, iritasi mata, gangren, hipertensi (tekanan darah tinggi), perut kembung atau buang gas rentan, sakit kuning, keracunan, lepra atau kusta, penyakit atau gangguan dari bibir mulut, malaria, campak, meningitis, wasir, rematik, kurap, tergigit kalajengking, keracunan septik, cacar, tuberkulosis, tipus, dan tetanus.
*****
Banyak orang yang mengkonsumsi bawang putih dengan cara yang berbeda. Umumnya digunakan sebagai bumbu bawang putih dan bumbu suplemen makanan setiap hari. Bagi Anda yang tidak suka bau bawang putih, dapat anda campurkan dengan rempah-rempah lainnya, karena dapat mengurangi aroma bawang putih itu sendiri. Ada juga menambahkan unsur bawang putih sebagai hidangan hias disajikan secara mentah, atau dipanggang. Bahkan, ada juga beberapa orang yang makan bawang putih secara langsung, tanpa digunakan sebagai bumbu masakan.

Oh iya, sedikit infomasi untuk teman” infomu yang belum mengetahu saja :D, usahakan hindari bawang putih sebelum pergi ke ruang operasi karena bersifat antikoagulan(golongan obat yang dipakai untuk menghambat pembekuan darah)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian dolo informasi dari Infomuu yang dapat dibagikan. semoga infomasi tentang "Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Kita" ini dapat berguna untuk kita smua. Jangan lupa baca juga tentang Manfaat Buah Pepaya dan Manfaat Bayam. Terima Kasih!