Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Bawang Merah - Jika Anda sudah mendarat di sini. karena Anda telah mendengar tentang manfaat kesehatan dari bawang merah dan Anda ingin tahu lebih banyak, mohon persiapkan diri anda dulu karena manfaat bawang merah ini pasti akan membuat anda kagum hehe.

Jika Anda tidak suka makan Bawang Merah, maka bersiaplah untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi bawang merah ini. karena manfaat bawang merah ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Dari banyak studi yang dilakukan, mereka mengkonfirmasikan bahwa bawang memang memiliki banyak senyawa aktif yang sangat bermanfaat bagi segala macam kondisi pada tubuh kita.

Pada halaman ini, mari kita oprak-aprik tentang manfaat bawang merah ini lebih jauhhehe..

Manfaat Bawang Merah




  • Gizi dari Bawang Merah

Bawang adalah sumber yang sangat baik dari vitamin C, vitamin B6, biotin, kromium, kalsium dan serat makanan. Selain itu, mereka mengandung jumlah yang baik dari asam folat dan vitamin B1 dan K.
Satu porsi 100 gram menyediakan 44 kalori, sebagian besar sebagai karbohidrat kompleks, dengan 1,4 gram serat.

Seperti bawang putih, bawang merah juga memiliki alliinase enzim, yang dilepaskan ketika bawang dipotong atau dihancurkan dan hal itu menyebabkan mata Anda dengan air.
Mereka juga mengandung flavonoid, yang merupakan pigmen yang memberikan warna sayuran mereka. Senyawa ini bertindak sebagai antioksidan, memiliki efek antitumor langsung dan memiliki sifat meningkatkan kekebalan.

Bawang mengandung sejumlah besar sulfur dan sangat baik untuk hati. Sebagai makanan belerang, mereka mencampur bersama dengan protein, karena mereka merangsang aksi asam amino ke otak dan sistem saraf.


  • Bawang Merah adalah sumber Quercitin

Bawang adalah sumber makanan terkaya quercitin(Quercetin merupakan antioksidan kuat yang termasuk dalam kelompok pigmen tanaman), antioksidan kuat ini dapat adan temukan di dekat kulit bawang merah.

Quercitin telah terbukti mengencerkan darah, menurunkan kolesterol, meningkatkan kolesterol baik HDL-jenis, menangkal pembekuan darah, melawan asma, bronkitis kronis, demam, diabetes, aterosklerosis dan infeksi dan secara khusus terkait dengan menghambat kanker perut manusia.

Ini juga merupakan anti-inflamasi, antibiotik, antiviral, dianggap memiliki kekuatan anti-kanker yang beragam. Quercitin juga obat penenang. Sejauh ini, ada sumber makanan tidak lebih baik dari quercitin dari kulit bawang.

Anda tidak perlu makan banyak bawang untuk mencapai efek ini. Bahkan, studi menunjukkan bahwa Anda dapat menuai manfaat kesehatan dari bawang dengan makan hanya satu bawang merah, mentah atau dimasak, sehari.


  • Mendetoksifikasi tubuh dengan Mengkonsumsi bawang Merah

Bawang merah mengandung berbagai senyawa sulfur organik yang memberikan manfaat kesehatan.
Sulfur yang mengandung asam amino yang ditemukan dalam bawang merah serta bawang putih dan telur.
Asam amino ini khusus disebut metionin dan sistin, antara lain manfaat mereka sangat baik untuk detoksifikasi tubuh Anda dari logam berat.

Bahkan, mereka mampu menempel ke merkuri, kadmium, timah hitam dan mengawal mereka keluar dari tubuh.

Vitamin C, juga terkandung dalam bawang, sangat baik di detoksifikasi tubuh dan efektif dalam menghilangkan timbal, arsen dan kadmium. Jadi meningkatkan konsumsi bawang dapat membantu tubuh untuk menyingkirkan logam berbahaya.


  • Bawang merah baik untuk Kesehatan Jantung

Untuk membantu menjaga darah Anda bebas dari gumpalan, biasakan mulai sekarang konsumsi bawang merah, tidak perduli dimakan mentah ataupun dimasak.

Resep bawang merah sering digunakan oleh ahli jantung untuk pasien pengidap penyakit jantung. Karena kandungan bawang merah dapat Meningkatkan kolesterol HDL menguntungkan, Thin darah. Retard pembekuan darah, kolesterol total darah rendah, trigliserida lebih rendah, Menurunkan tekanan darah.


  • Mencegah Kanker

Salah satu antioksidan dalam bawang merah dapat melindungi Anda terhadap kanker dengan mengurangi kerusakan DNA dalam sel yang disebabkan oleh radikal bebas, penelitian mengungkapkan.
Semua bawang dan kerabat bawang (bawang putih atau daun bawang) kaya akan senyawa organosulfur yang terbukti membantu mencegah kanker pada hewan laboratorium.

Bahkan, ekstrak bawang ditemukan untuk menghancurkan sel-sel tumor dalam tabung reaksi dan untuk menangkap pertumbuhan tumor ketika sel-sel tumor yang ditanamkan pada tikus.
Ekstrak bawang ditunjukkan untuk menjadi luar biasa tidak beracun, karena dosis setinggi empat puluh kali dari dosis yang diperlukan untuk membunuh sel-sel tumor tidak memiliki efek yang merugikan pada sumber.
Selain itu, bawang merah telah terbukti menunjukkan aktivitas yang signifikan terhadap leukemia pada tikus.


  • Manfaat lain Bawang Merah untuk Kesehatan

  1. Pengobatan intik anemia : Dan bahkan kondisi anemia dapat di tingkatkan dengan memakan bawang merah bersama dengan Jaggery dan air putih.
  2. Bawang Merah Untuk diabets melitus : Dari salah satu zat yang terkandung di dalam bawang merah ini adalah Tolbutomid yang ternyata bisa membantu untuk mengontrol gula darah di dalam hati. dan mengatur pelepasan insulin juga mencegah adanya gangguan yang mempengaruhi produksi insulin di dalam tubuh.
  3. Bawang Merah Untuk Wasir dan obat cacing.
  4. Bawang Merah Untuk membantu meningkatkan gairah.
  5. Bawang Merah Untuk menghilangkan adanya mata ikan pada kaki.
  6. Bawang Merah Untuk mengobati jerawat pada wajah : Jus yang terbuat dari bawang merah, Madu dan minyak zaitun ternyata dapat membantu dalam pengobatan dan peratan jerawat.
  7. Bawang Merah Untuk pembunuh bakter.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian dolo informasi dari Infomuu yang dapat dibagikan. Semoga infomasi tentang "Khasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan Kita" ini dapat berguna untuk kita smua. Jangan lupa baca juga artikel tentang Mengecilkan Perut dan Makanan sehat | Makanan Diet Terima Kasih!