Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Buah pepaya, buah yang sangat tidak asing lagi ditelinga kita. Buah yang memiliki banyak manfaat ini sangat populer dikalangan masyarakat, karena harganya terjangkau dan juga rasa buah yang sangat segar. nama latin Carica papaya dan termasuk dalam famili Caricaceae ini memiliki begitu banyak manfaat. Tapi, tidak semua masyarakat yang tau apa saja sih manfaat dan kandungan dari buah lezat ini. infomuu akan berbagi berita dan informasi untuk anda-anda yang ingin mengetahui lebih jauh manfaat buah Pepaya ini.
Buah Pepaya
Buah Pepaya

Selain khasiat untuk kesehatan, buah pepaya juga memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan. Pasti penasarankan? mau tau apa saja khasiat atau manfaat dari Buah Pepaya ini? sebelum anda melanjutkan membacanya. infomuu ingin berbagi dahulu apa saja kandunga yang terdapat pada Buah Pepaya ini!


http://infomuu.blogspot.com/2014/09/manfaat-dan-kandungan-buah-pepaya-untuk-kecantikan-dan-kesehatan-tubuh-kita.html

Setelah anda dapat melihat dan membaca tabel diatas, kita lanjutkan penelusuran tentang Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Kecantikan.


  • Mencegah Flu

Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker.

  • Menjaga Kesehatan Ginjal

Selain buahnya, biji pepaya juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.

  • Mencegah Serangan jantung dan Stroke

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

  • Mempertajam Penglihatan

Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.

  • Mengatasi Gangguan Pencernaan

Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.

  • Vitalitas Pria

Kandungan enzim arginine di dalam pepaya, efektif mendongkrak aliran darah di area mr P. Arginine mendorong asam nitrat tubuh untuk merilekskan otot-otot di sekitar pembuluh darah, sehingga mr P membesar dan aliran darah di area tersebut lebih lancar.

  • Antiradang

Kandungan papain dan chymopapain yang bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, psoriasis dan berbagai penyakit kulit lainnya.

  • Kesehatan Pencernaan

Tidak hanya memperlancar buang air besar, pepaya dapat membantu membersihkan usus Anda dari racun-racun yang tak sengaja diserap tubuh. Adalah kandungan serat dan antioksidannya, yang dapat mengangkat dan membersihkan bagian usus dan membawanya melalui saluran pembuangan



Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

  • Mengangkat sel kulit mati

Bercak hitam dikulit akibat paparan sinar matahari atau luka bekas jerawat dapat dirawat dengan pepaya. Pepaya mengandung vitamin A dan papain yang tinggi sehingga daging buahnya manjur untuk eksfoliasi. Caranya campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan sedikit susu dan gunakan sebagai masker wajah. Pepaya juga bisa digunakan untuk scrub tubuh dengan mencampur pepaya yang telah dihaluskan beserta madu dan minyak zaitun.


  • Melembabkan kulit

Papaya memiliki kandungan sodium yang rendah, ini berarti buah pepaya tinggi kandungan airnya. Oleh karena itu buah pepaya merupakan buah yang bagus untuk melembabkan kulit. Gunakan masker pepaya untuk membuat kulit lebih lembap, lembut, dan bercahaya. Diamkan sekitar dua puluh menit sebelum dibilas.


  • Membuat kulit kencang

Manfaat pepaya untuk kecantikan selanjutnya yaitu membuat kulit lebih kencang. Kandungan antioksidan yang tinggi pada pepaya dapat menjaga sel dari radikal bebas dan membuat kulit tetap kenyal. Masker pepaya yang dicampur madu dan tepung beras sangat efektif untuk membuat kulit kencang. Cara ini dapat dilakukan seminggu tiga kali.


  • Merawat kulit dari serangan sinar matahari

Jika kulit Anda terbakar karena sengatan cahaya matahari, Anda dapat merawatnya dengan buah pepaya. Hal ini kerana kandungan air dan vitamin C yang tinggi pada buah pepaya sehingga dapat memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar. Cara ini juga dapat menghentikan kerusakan kulit dan mampu mengembalikan kondisi kulit seperti semula. Gunakan masker buah pepaya yang telah dicampur yogurt, madu, putih telur, dan perasan lemon untuk mengolesi bagian kulit yang terbakar. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.


  • Menjaga kesehatan kulit kepala

Kandungan vitamin dan mineral dalam pepaya dapat membersihkan kotoran di kulit kepala seperti minyak dan bahan kimia yang menempel. Pepaya juga dapat menutrisi kulit kepala sehingga tidak kering dan mencegah ketombe. Gunakan daging buah pepaya yang telah dihaluskan untuk mengolesi kulit kepala secara merata, kemudian bilas hingga bersih.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekian informasi dari infomuu. semoga artikel tentang Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa membaca artikel lain dari infomuu eheh...Terima kasih!